Tips Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

tips mengatasi jerawat dengan cepat

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat - Hampir semua orang pasti pernah mengalami penyakit jerawat pada wajah. Dan hampir semua penderitanya pasti merasa kurang percaya diri dan minder saat berada di tempat umum karena wajah yang berjerawat kurang sedap dipandang apalagi jika jerawatnya sudah terlalu parah. Mereka mencari segala cara agar jerawat tersebut segera lenyap dari wajah. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cara alami tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Namun pada kesempatan ini penulis ingin memberikan tips yang cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan efisien sehingga penderita tidak perlu resah saat hendak keluar rumah.

Penyebab Muncul Jerawat

Ada banyak sekali penyebab timbulnya jerawat pada wajah, seperti

1. Produksi minyak yang berlebih pada wajah
Sesuatu yang berlebihan memang kurang baik, termasuk produksi minyak yang berlebih pada tubuh. Hal ini bisa terjadi karena hormon atau keturunan. Ketika minyak yang menumpuk pada saluran folikel rambut dan pori -  pori kulit dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

2. Penggunaan kosmetik yang kurang benar
Kaum hawa seringkali menggunakan kosmetik agar wajah mereka terlihat lebih menarik dan menawan. Namun dalam penggunaannya yang tidak tepat dapat menimbulkan penyakit kulit pada wajah termasuk jerawat. Penggunaan bedak yang berlebihan yang disertai rasa malas untuk membersihkan setelahnya dapat menyumbat pori-pori di wajah. Selain itu juga kandungan minyak pada kosmetik yang bercampur dengan bedak juga dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

3. Stres
Saat seseorang mengalami stres umumnya memicu keluarnya hormon yang dapat menimbulkan jerawat.

4. Konsumsi obat-obatan
Konsumsi obat-obatan termasuk pil KB juga memungkinkan terjadinya jerawat.

5. Bakteri
Akibat kurangnya kepedulian pada kebersihan wajah dapat mendatangkan bakteri. Bakteri yang berkembang biak pada kelenjar sebaceous dapat menimbulkan zat-zat yang menyebabkan iritasi di daerah sekitarnya. Jika dibiarkan kelenjar tersebut akan menjadi benjolan jerawat yang terus membesar dan berpotensi menjadi jerawat batu. Hal yang paling fatal adalah jika jerawat itu pecah akan menimbulkan bekas luka menghitam jangka panjang seperti cacar kulit yang sangat sulit disembuhkan.

6. Bekas keringat pada telepon genggam
Saat menelpon menggunakan telepon genggam, umumnya mereka menempelkan layar telepon pada pipi. Saat pipi berkeringat, bakteri akan tumbuh subur dan menempel pada layar telepon. Jika terus menerus dibiarkan, maka tidak mustahil jerawat akan timbul pada bagian wajah yang sering kontak langsung dengan permukaan telepon genggam. Selain telepon genggam, penggunaan headset yang jarang dibersihkan juga dapat menimbulkan jerawat pada area telinga dan leher.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Setelah mengetahui penyebab umum terjadinya jerawat, kini saatnya penulis membagikan tips bagaimana untuk mengatasi jerawat dengan cepat. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan agar jerawat segera lenyap dari wajah anda:

1. Selalu jaga kebersihan wajah anda. Anda bisa membasuh wajah anda tiap pagi dan petang menggunakan sabun khusus jerawat yang biasa dijual di apotek. Namun jangan terlalu sering juga saat membasuh wajah anda karena dapat mengurangi kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit.

2. Terapkan pola hidup sehat dan teratur seperti olaharga secukupnya, tidak tidur larut malam dan tidak merokok.

3. Jauhi makanan yang banyak mengandung minyak / lemak seperti gorengan dan jeroan.

4. Perbanyak minum air putih agar memperlancar metabolisme di dalam tubuh.

5. Jika anda mengalami stres segeralah lakukan relaksasi / mencari hiburan.

6. Jangan menggaruk atau memencet bagian yang berjerawat karena hanya akan memperbanyak jerawat di wajah anda.

7. Selalu bersihkan barang-barang yang sering kontak langsung dengan wajah anda seperti telepon genggam, helm, bantal dll.

8. Anda bisa menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah dan mudah didapat untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda tanpa efek samping seperti pada artikel "Jurus Ampuh Cara Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping" dengan klik di sini.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menghilangkan jerawat di wajah anda dengan cepat. Intinya adalah selalu jaga kebersihan, karena umumnya penyakit datang karena pola hidup yang kurang bersih dan tidak teratur. Memang mengobati jerawat tidak hanya 1 atau 2 hari langsung sembuh, akan tetapi jika anda menerapkan tips dan menjauhi pantangan di atas, tidak mustahil jerawat di wajah anda akan segera lenyap. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Tips Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat"

Posting Komentar