Jurus Ampuh Cara Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping


Jurus Ampuh Cara Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping - Pernahkan anda berjerawat? Mungkin hampir semua orang akan menjawab iya karena jerawat adalah salah satu penyakit kulit di wajah yang disebabkan oleh banyak faktor, seperti kulit berminyak, stres, pemakaian kosmetik yang tidak cocok, perubahan hormon dalam tubuh dan lain lain.

Dengan adanya jerawat di wajah, dapat membuat wajah tidak sedap dipandang sehingga orang-orang akan berupaya mencari solusi yang tepat dalam mengatasi jerawat di wajah tersebut. Berbagai cara dilakukan agar jerawat segera lenyap dari wajah, mulai dari pergi ke dokter kulit atau browsing ke internet dan mengetikkan kata kunci "cara menghilangkan jerawat dengan cepat".


Selain itu juga banyak sekali produk - produk kecantikan penghilang jerawat yang beredar di pasaran. Namun mengingat sebagian besar produk tersebut termasuk dalam kategori bahan kimia yang tentu saja penggunaannya tidak lepas dari efek samping yang mungkin cukup berbahaya bagi kesehatan terutama wajah. Untuk itulah artikel Jurus Ampuh Cara Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping diharapkan dapat memberikan solusi untuk menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping dan yang pasti murah meriah karena bahan-bahan yang digunakan umumnya dapat ditemukan di pasar traditional.

Berikut ini adalah bahan tradisional yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah:

1. Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih

bawang putih untuk jerawat

Siapa yang menyangkan ternyata salah satu bumbu dapur yang wajib ada ini adalah salah satu obat untuk menghilangkan jerawat. Bawang putih dikenal sebagai antibiotik yang bagus untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaannya adalah: ambil 2-3 siung bawang putih lalu kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Tumbuk bawang putih tersebut sampai halus lalu oleskan pada kulit yang berjerawat dan biarkan 10 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini 3x sehari secara rutin  Insya Allah jerawat anda akan mengecil.

2. Mengobati Jerawat dengan Putih Telur

putih telur untuk mengobati jerawat

Telur merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung protein hewani. Begitu juga pada putih telur yang diketahui sangat bagus untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya adalah: siapkan 1 butir telur pisahkan antara putih dan kuningnya lalu kocok putihnya saja selama 5 menit. Kemudian usapkan putih telur tersebut ke wajah secara merata seperti menggunakan masker lalu diamkan sekitar 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Cara Mengatasi Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis untuk mengatasi jerawat

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Iris satu buah jeruk nipis kemudian peras airnya lalu oleskan air jeruk nipis tersebut pada wajah yang berjerawat. Atau anda juga bisa langsung mengoleskan irisan jeruk nipis tersebut ke seluruh bagian wajah yang berjerawat. Pada penggunaannya terkadang wajah terasa perih dan gatal, namun anda tidak usah khawatir karena hal itu adalah hal yang wajar. Biarkan selama 15 menit lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

4. Menghilangkan Jerawat dengan Daun Pepaya

daun pepaya untuk mengatasi jerawat

Selain buahnya yang sangat ampuh untuk masalah pencernaan, ternyata daun pepaya juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cara penggunaannya adalah : ambil 3 helai daun pepaya yang sudah tua lalu jemur sampai kering. Kemudian tumbuk daun pepaya tersebut sampai halus dan tambahkan air lalu saring airnya untuk diambil sarinya saja. Setelah itu oleskan air sari daun pepaya tersebut ke wajah anda. Lakukan hal tersebut secara rutin tiap hari siang dan malam Insya Allah jerawat anda akan hilang.

5. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

lidah buaya untuk mengatasi jerawat


Lidah buaya umumnya diketahui sangat ampuh untuk menyuburkan rambut namun siapa yang mengira ternyata tumbuhan yang satu ini ternyata juga bisa untuk mengobati wajah yang berjerawat. Ambil 1 helai lidah buaya kemudian iris kulitnya dan oleskan air / gel lidah buaya tersebut pada wajah anda yang berjerawat lalu diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu  bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa bahan tradisional yang sangat berkhasiat untuk mengatasi jerawat pada wajah anda. Selain mudah ditemukan, bahan-bahan tersebut tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan anda. Dan untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat pada wajah anda selalu terapkan pola hidup sehat dan teratur agar jerawat tidak mudah kambuh lagi nantinya.



 

0 Response to "Jurus Ampuh Cara Alami Menghilangkan Jerawat Tanpa Efek Samping"

Posting Komentar