Cara Mengatasi Rambut Ketombe Menggunakan Bahan yang Murah dan Alami

Cara mengatasi rambut ketombe - Rambut ketombe merupakan salah satu masalah rambut terbesar yang dialami banyak orang di berbagai negara. Penyebabnya juga bermacam macam, tidak peduli iklim atau cuaca, siapapun bisa terkena ketombe. Pemakaian produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan jenis rambut adalah salah satu faktor pemicunya. Selain itu juga kondisi tubuh juga bisa mempengaruhi seseorang  mengalami masalah ketombe, seperti pola makan yang tidak sehat, tekanan stress, dan kurang tidur. Dalam artikel sebelumnya yang membahas penyebab masalah rambut yang biasa terjadi pada wanita, sudah dibahas singkat mengenai masalah rambut yang biasa terjadi pada wanita, termasuk rambut ketombe ini.


cara mengatasi rambut ketombe

Pada kesempatan kali ini akan saya jelaskan secara singkat mengenai cara untuk mengatasi rambut ketombe. Ada beberapa cara yang efektif yang bisa anda terapkan untuk mengatasi ketombe hanya menggunakan bahan alami yang mudah anda dapatkan. Namun di jaman yang serba instan ini, orang orang cenderung untuk menggunakan bahan bahan kimia yang mahal yang justru berakibat fatal apabila tidak tau dosis penggunaan atau cara penanganan yang benar. Berikut ini adalah beberapa cara yang sangat efektif untuk anda coba agar bisa menghilangkan ketombe. Tentunya menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya dan bisa anda temukan di pasar tradisional atau toko obat.

Salah satu cara terbaik untu menghilangan ketombe ini adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan kondisioner alami yang dapat mengkilaukan rambut dan membuatnya bersinar. Shampo dengan kandungan minyak zaitun juga dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe. Selain itu juga minyak zaitu berfungsi sebagai pelemas pada rambut yang ikal atau keriting. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari minyak zaitun ini, terutama untuk perawatan rambut secara alami.

Jika ketombe pada rambut anda disebabkan oleh kulit kepala yang berminyak, maka anda dapat menggunakan cuka apel untuk membilas rambut anda setelah berkeramas. Berikut ini caranya :
 Ambil setengah cangkir cuka sari apel kemudian campurkan dengan 3 gelas air hangat. Pertama tama keramaslah dahulu menggunakan shampo yang mengandung minyak zaitun dan bilas dengan air bersih, kemudian anda bisa keramas lagi menggunakan campuran cuka apel tadi ke rambut anda, yang harus anda ingat adalah langsung keringkan rambut anda tanpa membilasnya lagi dengan air bersih. Bila anda mengikuti tips ini untuk menghilangkan ketombe di rambut anda, niscaya ketombe anda akan hilang. Untuk hasil yang baik dan memuaskan, gunakan tips tersebut secara rutin minimal 2 hari sekali.

Lalu bagaimana jika ketombe yang anda alami akibat kulit kepala yang kering? Jika seperti itu, maka anda dapat menggunakan lemon untuk membilas rambut setelah keramas. Peras lemon segar lalu ambil airnya dan campurkan dalam 1 gelas air hangat. Lalu perlahan tuangkan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala anda. Jika anda sering mengalami gatal pada kulit kepala akibat ketombe ini, maka lemon ini dapat meredakannya.

Dan penyebab ketombe yang lain adalah dehidrasi pada kulit kepala. Untuk mengatasinya sangatlah mudah, yaitu anda harus sering minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Anda tidak perlu repot beli minuman pencegah dehidrasi atau penambah ion di supermarket. Cukuplah minum air putih secara teratur. Buatlah suatu kebiasaan untuk minum segelas penuh air putih pada perut kosong di pagi hari, bahkan sebelum anda minum teh atau kopi di pagi hari. Selain cara yang baik untuk mengatasi ketombe, asupan air yang memadai juga akan meningkatkan kesehatan tubuh anda

Itulah cara mudah yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan ketombe pada rambut anda. Tidak perlu membeli obat obatan atau produk perawatan dengan kandungan bahan kimia yang berbahaya untuk menghilangkan ketombe. Yang penting lakukan secara rutin sampai ketombe anda benar benar hilang. Selain itu untuk hasil yang didapat nantinya pasti akan berbeda beda pada tiap penderita, jadi insolusisehat.blogspot.com tidak memberikan jaminan yang pasti bahwa ketombe pada rambut anda akan segera hilang dengan menerapkan apa yang ada pada artikel ini.